ASSALAMUALAIKUM. . .WELCOME TO MY BLOG :)

Rabu, 02 Mei 2012

Pepquino: Semangka Mini di Dunia


Pepquino merupakan semangka yang berukuran mini/kecil, berasal dari Amerika Selatan. Walaupun berukuran kecil (sebesar uang koin), semangka pepquino mempunyai warna dan rasa yang sama dengan semangka ukuran normal. Pepquino memiliki rasa segar mirip mentimun yang mengandung asam dan kulit buahnya begitu lunak sehingga dapat dimakan, bahkan bijinya juga bisa dimakan.

Karena rasanya yang segar dan unik, pepquino dapat dimakan sebagai camilan atau makanan pembuka (salad atau acar), ditumis dan dibuat sorbet yang dikombinasikan dengan coklat hitam.  Musim tanam pepquino antara bulan April sampai November. Pepquino dapat disimpan sampai 10 hari pada kisaran temperature 35-39 (2-4 C) F.

Koppert Cress B.V adalah pengusaha Belanda yang telah memproduksi pepquino yang dijual dengan harga 10 poundsterling per 250 gram dengan isi 50 semangka. Schatje Suppen, manajer pemasaran di Koppert Cress, mengatakan pepquino bisa dipesan di pasar Birmingham dan London, dengan permintaan pepquino kebanyakan dari hotel dan restoran.

Source:


Tidak ada komentar: